Kementrian Pelayanan

Kementerian Pelayanan  dibentuk dengan tujuan menghadirkan berbagai solusi atas kebingungan dan berbagai permasalahan yang terjadi dalam lingkup KM FMIPA UGM maupun masyarakat pada umumnya.Kementerian ini membawahi tiga departemen, yaitu Departemen Sosial,Departemen Advokasi,dan Departemen Kajian Strategis.

Apabila dianaloginakan, tiga departemen ini bagaikan satu tubuh, departemen advokasi berfungsi sebagai tangan yang dapat menyelesaikan masalah,departemen kajian strategis bagaikan mulut yang membuat orang tahu bahwa andaikan tangan tak mampu lagi menanggung beban yang ada, akan ada “tangan-tangan” yang lain,sedangkan departemen sosial adalah kaki yang membawa tangan dan mulut kemanapun permasalahan itu berada.

Kementerian pelayanan dipimpin oleh seorang menteri Koordinator yang memiliki fungsi strategis dan fungsi koordinatif

 

Fungsi strategis terdiri atas :

  • Membersamai Presma dalam Forum Ketua Lembaga
  • Memberikan penyikapan suatu isu baik lingkup MIPA,UGM, ataupun Nasional.
  • Membangun Komunikasi Intensif dengan tokoh di Desa Mitra

Fungsi Koordinatif terdiri atas :

  • Mengawasi dan Mengayomi Departemen Kastrat,Advo dan social
  • Menginterverensi Departemen ketika di butuhkan
  • Berperan sebagai pemecah masalah dan penengah dalam tiap permasalahan antar departemen atau staff yang terjadi
  • Mengkoordinasi program irisan antar departemen

Program yang di handle kementrian pelayanan

  • Baksos Mipa

 

Visi dan Misi menteri Koordinator

  • Lebih tanggap menjawab semua permasalahan sehingga tidak menimbulkan kepanikan massal
  • Menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan permasalahan baru
  • Meningkatkan kerjasama departemen dengan arah gerak sejenis kastrat,advo,sosial di lingkup UGM dalam forum ketua lembaga.
  • Meningkatkan keefisienan kerja tiap departemen.