Home » Sosial Publik » Sosial » Donor Darah MIPA (DORAMI)

Donor Darah MIPA (DORAMI)

dorami

Mahasiswa hilir mudik berkontribusi meramaikan acara pada Kamis, 4 Juni 2015 pukul 13.00-17.00 WIB di Ruang A 1.06 dan A1.07. DORAMI diselenggarakan oleh Departemen Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA UGM yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA UGM serta RSU Sardjito.

Tak hanya mahasiswa MIPA yang ikut donor darah ini, dosen bahkan mahasiswa fakultas lain juga mengikuti DORAMI, contohnya Mahasiswi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya UGM. Dia meluangkan waktunya yang padat untuk mengikuti DORAMI karena ia sangat paham bahwa setetes darah pun sangat bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Calon pendonor yang lolos syarat-syarat untuk donor darah, diambil darahnya sebanyak 350 cc. Di lain sisi banyak calon pendonor yang kecewa karena tidak dapat mendonorkan darahnya sebab tak lolos syarat tersebut, seperti rendahnya tekanan darah, kurangnya hemoglobin dan lain sebagainya.

Tidak seperti yang di bayangkan, gelak tawa menggema saat acara tersebut, film humor dari Jepang menjadi tokoh utamanya saat di ruang tunggu. Tak ada perasaan takut ataupun gundah saat donor darah, yang ada adalah perasaan bahagia yang tak terkira saat kita dapat bermanfaat bagi orang lain.

Masih mikir buat ikutan donor darah? Takut? Jangan risau donor darah itu membuat tubuh tambah sehat. Pastinya amal kita juga akan bertambah. Jadi tunggu apa lagi? Ikutan donor darah ya! (Wahyu/med)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *